abu-abunya hidup

Thursday, July 01, 2010

abu-abu warna yang belakangan ini lagi sangat saya sukai. alasannya? apa ya? saya sendiri bingung kenapa saya jadi sangat suka dengan warna abu-abu. awalnya saya biasa saja dengan warna ini karena saya lebih suka warna biru atau hijau. bahkan sampai suatu ketika adik saya menyukai warna abu-abu, saya pun tetap menyukai biru dan hijau. sampai entah mulai kapan saya menyukai abu-abu. mulai dari tas, sepatu, baju, jaket, jilbab, dan bahkan agenda kuliah saya pun berwarna abu-abu. sampai suatu hari saya hendak membeli flatshoes. lagi-lagi saya berkata kepada penjualnya. apakah flatshoes yg saya mau itu ada yg berwarna abu-abu. si penjual bilang ngga ada. teman saya yg mengantar pun berkata "lo mah abu-abu mulu sih belinya, gal". saya pun hanya berkata tidak tau kenapa saya jadi suka warna abu-abu.

banyak orang yang beranggapan bahwa abu-abu mencerminkan suatu keragu-raguan atau keplin-planan. abu-abu yg merupakan percampuran dari warna hitam dan putih ini memang bisa dibilang merupakan campuran dari sifat manusia, baik dan buruk, setuju dan tidak setuju. intinya adalah abu-abu itu berada ditengah-tengah. tidak baik tapi juga tidak buruk. tidak hitam tetapi juga tidak putih. entah deh kenapa tiba-tiba pikiran tentang makna abu-abu ini terlintas dalam pikiran saya. bisa jadi karena hari ini saya berpakaian dominan abu-abu ke kampus. jilbab, jaket, dan tas abu-abu (ngga nyambung banget sumpah).

saya jadi terfikir dengan status yg pernah saya buat di FB sekitar tanggal 15 Juni 2010. di sana saya menulis:

"abu-abu kayaknya jadi identitas baru gw deh. dunia gw ambigu, seambigu makna abu-abu.."

ngga tau juga kenapa saya bisa menulis status tersebut waktu itu. mungkin karena kata-kata teman saya yang waktu itu nganterin saya beli agenda untuk kuliah. "abu-abu lagi" katanya dengan tampang bosan. hahahaha saat itu saya hanya merasa dunia saya memang sedang ambigu. maksudnya ambigu ini seperti memiliki dua hal yang bertolak belakang dan sedikit labil. agak aneh memang perasaan tersebut, ngambang dan gantung.

dan bisa dibilang sejak saat itu mungkin yah saya jadi sangat abu-abu. bahkan benar dunia saya pun abu-abu. saat ini saya justru tengah berusaha untuk bisa berpikir abu-abu serta memandang setiap masalah tidak hanya dilihat dari hitam atau putihnya saja. warna baru dan kepribadian baru yg merupakan percampuran dari kedua warna yang telah ada dan ajeg. tidak selamanya abu-abu itu buruk atau plin plan atau ragu-ragu. kadang justru bisa menghasilkan pemikiran yg beda atau baru.

dan saat ini dunia saya, kehidupan saya, dan saya sendiri pun seperti melebur ke dalam warna tersebut..

"abu-abu kayaknya jadi identitas baru gw deh. dunia gw ambigu, seambigu makna abu-abu"


see yaa..

-best regards-

gals

You Might Also Like

0 comment