Ulysses Moore

Thursday, December 23, 2010

ihiyyy malem ini pulang kampus dan sudah menemukan ini diatas cooler laptop gw. wedeehh apaan nih, dipikiran gw udah macem2 aja deh isinya. tapi gw bisa nebak sih kalo ini tuh isinya buku or something like that karena bentuknya yang kotak-kotak begitu.

karena gw penasaran langsung aja gw buka itu kado. kagak pake dah pelan-pelan lagi. langsung aja brak-brek-brok. dan taraaannnggg ini lah isinyaaa..

benerkan tebakan gw kalo isinya tuh buku. wohooo Ulysses Moore 4. senangnya dibeliin sesuai dengan apa yg gw inginkan :) Terima Kasih buat adek gw yang rela uang jajannya dipake buat beliin ini buat gw hahahha :)

ini buka sama suratnya. isi suratnya yaaa standar lah ucapan selamat ulang tahun dari adek gw, secara 2 hari yg lalu gw baru ultah.

nahhh ini baru bukunyaaa Ulysses Moore: Pulau Topeng. ini tuh sebenernya lanjutan dari serial Ulysses Moore lainnya. total sih ada 5 buku. tapi gw baru punya 3 dan sama ini jadi 4. yang ke-5 nih yang belom punya. ayo, ada yang berminat beliin lagi? :p

ahiyaaa ini itu cerita anak-anak gitu. iya gw tau ga pantes dibaca sama gw yang udah 19 tahun ini -.- tapi gimana yah, ceritanya seru banget sih, petualangan-petualangan gitu deh.

jadi awal ceritanya ini dimulai dari kepindahan sebuah keluarga yang punya anak kembar namanya Jason dan Julia Covenant. mereka ini pindah ke sebuah rumah yang bernama Argo Manor yang terletak di Kilmore Cove, Cornwall, Inggris. petualangan mereka dimulai karena di dalam rumah tersebut ada pintu rahasia yang bisa membawa mereka kepada bahaya, dan kejutan yang tidak terduga. mereka berdua dibantu oleh salah satu anak asli daerah tersebut bernama Rick Banner. dan akhirnya merekapun menemukan pintu tersebut dan bener aja mereka menemukan bahaya dan kejutan yang tidak terduga (Ulysses Moore: Pintu Waktu)

ketika pintu waktu tersebut ditemukan mereka pun masuk ke dalamnya dan pintu itu kemudian membawa mereka kembali kepada masa Mesir Kuno. di buku sebelumnya juga diceritakan bagaimana perjalanan mereka selama di Mesir Kuno. nah kalo dibuku ini diceritakan bagaimana lorong dari kedua dunia tersebut runtuh, dunia dari masa lalu dan masa sekarang. hanya Julia yang berhasil kembali ke masa kini sementara Jason dan Rick tetap tertinggal di Mesir Kuno. Jason dan Rick harus mencari cara untuk bisa terbebas dari waktu Mesir Kuno dan kembali ke Argo Manor, ke rumah mereka. nah disini juga diceritain gimana mereka harus memecahkan teka-teki dari sebuah peta yang sudah lama hilang untuk bisa kembali pulang (Ulysses Moore: Peta Yang Hilang)

akhirnya Jason dan Rick pun berhasil kembali ke Argo Manor dengan selamat. lalu dibuku yang ketiga ini diceritakan mengenai Rumah Cermin yang dibuat oleh Peter Dedalus yang seorang teman dekat dari Ulysses Moore yang menghilang selama bertahun-tahun. dibuku ini juga diceritain kalo ternyata pintu waktu itu nggak cuman ada di Argo Manor doang, tapi salah satunya ada di Rumah Cermin itu. ahiyaaa selama petualangan mereka di Mesir Kuno ada seorang musuh yang terus-terusan menghambat perjalanan mereka, namanya Oblivia Newton. gw agak2 lupa ama cerita dibuku nomer 3 ini. nanti deh yaaa gw baca lagi, trus gw post disini lagi :) (Ulysses Moore: Rumah Cermin)

naahhh seruuu kaaannn. pasti semua bertanya-tanya deh Ulysses Moore ini siapa sih? atau apa? okeee gw jelasin nih yaaa. jadi Ulysses Moore ini adalah seseorang, laki-laki. dia itu merupakan seorang penjelajah. tapi uniknya dia ini menjelajah antar ruang dan waktu. keren kan? dia bisa kembali ke masa lalu dengan kapalnya yang legendaris. mau tau dimana kapalnya? terus gimana bisa itu kapal jalan di tempat begitu? Baca aja deh sendiri yaaa. hahahha yang pasti buku2 ini tuh seru abis deh..

nah ini ketiga buku sebelumnya. sayangnya gw belum ada yg nomer 5 sih

once again thanks a lot for my lil' sister :)

-best regards-
gals

You Might Also Like

4 comment

  1. waduh maap nggak untuk dijual. kalo berminat mah cari aja di gramedia..

    ReplyDelete
  2. maaf kak, boleh saya nanya? itu buku ulysses moore pulau topeng beli di gramedia di kota mana ya? saya cuma punya 3 seri, saya tinggal di makassar trus nyari2 tpi gak nemu, boleh gak kasi saya saran? makasih...

    ReplyDelete
  3. X-traordinaryblog, maaf ya baru dibalas komennya. waktu itu adek saya beli di gramedia matraman di jakarta, tapi kalo sekarang kurang tau juga masih ada atau ngga. coba beli online dari websitenya gramedia aja. semoga masih ada stocknya (:

    -gals-

    ReplyDelete