Kuala Lumpur, Malaysia (part 1)

Tuesday, September 24, 2013

akhirnya kesampaian lagi traveling ke luar. kali ini deket banget kok, Kuala Lumpur. ehehe. dan masih tetep traveling sama donna. padahal sempet hampir pergi bertiga tuh sama nadia, sayang nadia nggak jadi ikut karena dia baru aja buka toko. semangat deh buah nadia yang pingin banget jadi entrepreneur (:

saya sama donna seperti biasa dapet tiket promo. yaahh promonya ngga murah-murah amat tapi lumayan lah. naiknya Tiger Mandala, berangkat hari minggu tanggal 15 dan pulang hari jum'at tanggal 20 september. jadi masih anget-anget lah yaa ceritanya (: oh btw ini kedua kalinya saya sama donna ke Malaysia, tapi yang pertama cuma numpang transit aja sebelum ke Korea. cerita kita ke Korea bisa dibaca di sini.

Minggu, 15 September 2013

janjian sama donna langsung di Soetta. sebenernya the drama terjadi sejak beberapa hari sebelum berangkat, yaitu ayah nggak bisa nganter ke bandara karena minggu subuh itu jadwalnya beliau ngaji. berhubung saya orangnya ngga repot dan bodo amatan, jadi saya bilang sama orang tua nanti naik damri paling pagi (jam 4 atau setengah 5an gitu) aja dari Pasar Minggu. tapi lagi, ibu ngga setuju, katanya itu bahaya, blablabla. maklum emang saya flight jam 7.35 dan paling ngga sampe bandara yaa jam stengah 6 sampe jam 6an dah buat check in dulu. keputusan akhirnya sih saya tetep dianter keluarga juga tapi yang bawa tetangga yang emang udah biasa nyupirin keluarga. jam 4an berangkat, sampe Soetta terminal 3 jam stengah 6. wasap donna katanya dia lagi makan di KFC. masalahnya, di terminal 3 nih udah diputerin ngga ada KFC. ternyata pas saya tanya lagi, dia di KFC terminal 1 dan donna ngga liat tiket kalo Tiger Mandala itu terbang dari terminal 3. hahaha..

abis ketemu donna yaudah deh check in trus sarapan bentar, nungguh deh di ruang tunggu keberangkatan. oh iyaa waktu pas lagi nunggu itu ada bule yang nyamperin kita berdua dan nitip tas-nya. dia bilang dia ada urusan bentar di depan gitu. karena sama-sama tujuannya ke Kuala Lumpur yaudah kita nge-iya-in aja. tapi sampe panggilan kedua flight Tiger Mandala ke Kuala Lumpur kok itu bule nggak balik-balik. saya sama donna udah bingung aja, ini orang ke mana. dari pada ketinggalan pesawat akhirnya itu tas saya titipin ke seorang OB yang lagi nyapu disekitar situ. donna bilang dia nggak enak ninggalin tas itu begitu aja. tapi mau gimana lagi, ya kan? setelah sampai di pesawat saya sempet nyari-nyari bule yang tadi tapi ternyata nggak ada, jadi kemungkinannya adalah tujuan kita mungkin sama-sama Kuala Lumpur tapi flight-nya beda.

pesawat take off tepat waktu jam 7.35 dan mendarat lebih cepat lima menit dari perkiraan, 10.35. ngurus imigrasi, beli nomer sementara. oh iyaa masalah nomer ini, sebenernya nomer Indonesia juga masih bisa dipakai sih tapi keluar pulsanya bisa jauh lebih banyak makanya saya memilih untuk ganti nomer sementara aja. selama di KL saya pakai operator Digi. murah juga kok. buat paket BBMan full service sehari cuma RM1. buat SMS ke nomer Indonesia cuma RM0,40sen. abis urusan nomer-nomer-an ini selesai saya dan donna langsung ke luar bandara, ngambil peta Kuala Lumpur yang banyak tersedia di bandara trus langsung beli tiket Aerobus jurusan KL Sentral seharga RM8.

sampai KL Sentral kita pindah naik LRT ke daerah Chinatown karena kita booking hotel di daerah sana. naik LRT seharga RM1 dan turun di Stasiun Pasar Seni, dari sana tinggal jalan kaki deh sampai hotelnya. oh iyaa kita nginep di China Town Inn Hotel di Jalan Petaling (Chinatown). urusan keuangan kelar langsung deh kita dapet kunci hotel, istirahat bentar trus langsung lanjut jalan lagi. cari makan siang sebenernya. ketemu di dalem sebuah mall gitu kali ya sebutannya. harganya juga lumayan deh RM8 sama minum, tapi rasanya agak ngga sesuai di lidah ><

sebenernya saya sendiri juga ngga tau selama di KL mau ke mana aja selain landmark yang udah terkenal macem Twin Tower sama KL Tower. akhirnya saya sama donna memutuskan untuk ke Kuala Lumpur City Gallery. ngeliat lokasinya di peta yang kita ambil dari bandara keliatannya lumayan, deket nggak jauh juga nggak. karena pengen nyobain bus gratis Go KL, saya sama donna akhirnya naik Go KL yang Purple Line. kalo ngeliat peta lagi, keliatannya jalan kaki dari Halte Bangkok Bank nggak jauh, tapi kenyataannya itu bus ngga berenti di Halte Bangkok Bank tapi berenti di Halte Maybank. mana tahu kan kita kalo bus itu berenti di Halte Maybank akhirnya kita kebawa muter sampai balik lagi ke Halte Pasar Seni, pindah ke bus depan dan turun di Halte Maybank. dari sana tinggal jalan kaki aja deh. sempet nyasar juga, nanya sama orang lokal akhirnya dikasih tahu tinggal ikutin sungai sampai ketemu jalan besar trus belok kiri. sampai deh di KL City Gallery.

KL City Gallery itu isinya adalah miniatur bangunan-bangunan yang ada di Malaysia dan kerajinan tangan lainnya yang kebanyakan terbuat dari kayu. tapi yang paling terkenal dari KL City Gallery sih sebenernya tempat fotonya. hehe yang ada tulisan I❤KL itu loh :p


sorry narsis :p


salah satu yang dipamerkan
 miniatur kota Kuala Lumpur. lucuk yah? :D
 si pembuat
abis dari KL City Gallery, jalan ke bagian samping gedung eh ketemu Perpustakaan Kuala Lumpur. tapi waktu itu sih cuma foto-foto aja ngga masuk. soalnya ngga tau buka atau ngga karena hari minggu dan udah agak sore gitu jadi ragu-ragu nyamperin.
Perpustakaan Kuala Lumpur
dari sana saya sama donna baru sadar kalo di depan KL City Gallery dan Perpustakaan Kuala Lumpur itu adalah Dataran Merdeka dan di sampingnya Gedung Sultan Abdul Samad, yang juga merupakan landmark Kuala Lumpur selain Twin Tower dan KL Tower. yaudah jadilah kita foto-foto depan Gedung Sultan Abdul Samad dan jalan-jalan muterin Dataran Merdeka.
 Gedung Sultan Abdul Samad
waktu kita ke sana kurang tau juga lagi ada acara apa di sana karena jalanan di depan gedung itu ditutup jadi enak bisa buat jalan kaki. kalo mau guling-gulingan juga bisa. legaaa~
 Dataran Merdeka dan salah satu tiang bendera tertinggi di dunia (100 M)
 one of part Dataran Merdeka

oh iya, fyi aja sih, Dataran Merdeka itu dikelilingi oleh beberapa gedung terkenal di Kuala Lumpur. Selain KL City Gallery, Perpustakaan Kuala Lumpur, dan Gedung Sultan Abdul Samad, ada juga National Textile Museum, Restoran Warisan, Government Office, dan Royal Selangor Club. 
karena sudah agak sore saya dan donna akhirnya memutuskan untuk pulang ke hotel. belum berani keluar sampai malem sebenernya. hehe. dari Dataran Merdeka akhirnya kita jalan menyusuri jalan yang sama kayak waktu berangkat. sampai di Central Market liat-liat sebentar ada apa aja di dalem sana, trus lanjut ke sampingnya, Kasturi Walk sekalian cari makan malem. dan akhirnya kita malah beli kebab. tau ngga kebab siapa yang ada di sana? iya! Kebab Baba Rafi!

kalau mau ke Dataran Merdeka mudahnya tinggal naik LRT dan turun di Stasiun Masjid Jamek atau bisa juga turun di Stasiun Pasar Seni. nah abis itu tinggal jalan kaki aja deh dari dua stasiun itu. dua-duanya sama-sama enak kok, cuma kebanyakan blog menyarankan turun di Stasiun LRT Masjid Jamek. bisa juga pas mau berangkat turun di Stasiun Masjid Jamek tapi pas pulang naik dari Stasiun Pasar Seni, jadi bisa sekalian belanja di Central Market, Kasturi, atau Petaling Street (Chinatown). optional aja sih itu.
okaaii hari ini cukup sampai di part 1 aja dulu yaa. in shaa Allah kalo lagi ada waktu luang saya sambung lagi nulisnya. semoga bermanfaat. bye.. 

baca juga:
Kuala Lumpur, Malaysia (part 2)

gals

You Might Also Like

0 comment