Super Junior

Thursday, February 10, 2011

karena sekarang lagi demen2nya ama suju jadiiii sekarang mau posting tentang suju aja deh yaa. heeehhh jangan protes kalo saya baru suka sekarang dan baru nulis sekarang. telat?! emang *sewot* lol :D

sebenernya saya kenal Super Junior (selanjutnya akan ditulis suju) udah dari kuliah semester 1. pertama kali itu dikenalin sama Dian temen satu MPKT, karena sering pulang bareng dan sambil nunggu kereta dia suka berceloteh soal suju gitu. tapi waktu itu saya ga punya ketertarikan gitu sama suju karena membernya yang banyak banget, 13 bo. jadi dulu yaaa sekedar tau aja. pas drama Cinderella Stepsister kan salah satu soundtracknya dinyanyiin sama Yesung suju tuh, nah dari situ saya jatuh cinta sama suaranya Yesung (walaupun gabisa ngebedain orangnya yang mana) dan sekarang2 ini saya malah jadi sukaaaaa banget sama suju gara2 temen saya si donna ngejejelin mulu ama video2nya suju. lagunya yang ngehits dulu itu yg saya kenal Sorry Sorry. nah ga lama mereka ngeluarin lagu baru lagi yang judulnya Bonamana. tapi yaahhh itu tadi sekedar tau aja ini loh Super Junior, ini loh lagunya. tapi nggak pernah bisa ngebedain orang-orangnya sangking banyaknya kecuali Shindong ya karena dia badannya besar sendiri.

well baiklah saya cuma akan ngebahas sedikit aja karena kalo lo semua search di google dengan keyword "Super Junior" akan ada 32.300.000 result. banyak banget kan?

jadii Super Junior itu adalah salah satu boyband asal Korea Selatan yang memiliki jumlah anggota 13 orang (tapi sekarang lagi 10 karena ada yang lagi wamil dan beberapa lagi sedang ada masalah gitu sama agensi mereka). jenis musik yang mereka usung adalah R&B. mereka memulai debut pada tahun 2005 dibawah agensi SM Entertainment. single pertama mereka berjudul "Show Me Your Love" dikeluarkan pada tahun 2005 dan dinyanyikan bersama boyband Korea yang udah lebih dulu ada TVXQ. disusul tahun 2006 dengan single "U", 2008 dengan "U/Twins" dan "Marry U", 2009 dengan "Sorry Sorry" dan 2010 dengan "Bonamana" dan "No Other". dan hingga sekarang mereka sudah berhasil mengeluarkan 4 album dan sedang proses yang ke 5. ke-4 album tersebut adalah Super
Junior05 (TWINS) pada tahun 2005, Don't Don tahun 2007, Sorry Sorry tahun 2009, dan Bonamana tahun 2010.

mereka ini bukan grup asal jadi yang dibentuk hari ini dan besok langsung debut. tapi sebelum mereka debut ada proses dimana mereka harus menjalani trainee atau latihan. latihannya berupa ngedance dan nyanyi. dan waktu latihannya ini nggak bisa dibilang singkat karena membutuhkan waktu bertahun-tahun. makanya dance mereka keren banget dan suara mereka juga oke2 banget :p

karena jumlah member yang banyak banget itu pasti susah buat orang biasa ngebedain orang2nya. sama kayak saya dulu. dulu itu yang saya tau cuman Shindong, ya karena badannya yang besar itu. terus yang kedua bisa saya bedain itu Siwon karena diaaaa ganteng banget, hahaha. abis itu mulai deh bisa ngebedain Kyuhyun, terus Heechul (lagi2 gara2 donna ini bisa ngebedainnya, si donna ngefans berat ama Heechul), dan baru deh akhirnya saya bisa ngebedain Yesung dan member2 lainnya. dibandingin sama member yang lain saya lebih ngefans sama Yesung, alasan pertama ya karena suaranya itu (bahkan sebelum saya tau orangnya yang mana saya udah lebih dulu suka ama suaranya) dan setelah tau Yesung yang mana baru deh tambah suka aja. lol :D ahiyaaaa inilah mereka

1. Leeteuk


nama asli: Park Jung Soo/Park Joeng Su (박정수)
nama panggung: Leeteuk/Iteuk (
이특)
lahir: 1 Juli 1983
twitter: http://twitter.com/special1004

Leeteuk adalah leader dari Super Junior. ia selain berprofesi sebagai penyanyi juga berprofesi sebagai aktor dan presenter. mulai ikut trainee dari tahun 2000. jadi dia mengikuti trainee selama 5 tahun sampai debut.



2. Heechul
nama asli: Kim Hee Chul/Kim Hei Cheol (
김희철)
nama panggung: Hee Chul/Hei Cheol (
희철)
lahir: 10 Juli 1983
twitter: http://twitter.com/heedictator

selain berprofesi menjadi penyanyi ia juga berprofesi sebagai aktor, model, MC, dan presenter.



3. Han Geng/Hankyung
nama asli: Han Geng (
韩庚)/Hankyung (한경)
nama panggung: Han Geng
(韩庚)
lahir: 9 Februari 1984

Han Geng/Hankyung merupakan member suju yang berkebangsaan China. sekarang Hangeng sudah meninggalkan super junior. tapi sebenernya masih belum jelas sih apa dia sudah benar2 keluar dari super junior atau belum.








4. Yesung
nama asli: Kim Jong Woon/Kim Jong Un (
김종운)
nama panggung: Yesung (
예성)
lahir: 24 Agustus 1984
twitter: http://twitter.com/shfly3424

Yesung itu member yang paling saya suka :p kalo ngeliat tampangnya mah alim bener keliatannya tapi sebenernya dia itu member yang paling demen ngelucu setelah Heechul. selain nyanyi sama suju, Yesung juga nyanyi solo. lagu solonya yang paling terkenal itu "It Has To Be You" ost-nya Cinderella Stepsister.





5. Kang In
nama asli: Kim Young Woon/K
im Yeong Un (김영운)
nama panggung: Kang In (
강인)
lahir: 17 Januari 1985

Kang in adalah member super junior yang saat ini tengah menjalani wajib militer.










6. Shindong
nama asli: Shin Dong Heui (
신동희)
nama panggung: Shin Dong (
신동)
lahir: 28 September 1985
twitter: http://twitter.com/ShinsFriends

Shindong tuh member yang paling gampang dibedain deh karena tubuhnya yang lebih besar dibanding member-member lainnya.








7. Sungmin
nama asli: Lee Sung Min/Lee Seong Min (
이성민)
nama panggung: Sung Min/Seong Min (
성민)
lahir: 1 Januari 1986

Sungmin tadinya punya twitter, tapi dia udah menghapusnya. dan beberapa waktu lalu ia sempat kembali ke twitter dengan menggunakan account-nya Siwon.









8. Eunhyuk
nama asli: Lee Hyuk Jae/Lee Hyeok Jae (
이혁재)
nama panggung: Eunhyuk/Eunhyoek (
은혁)
lahir: 4 April 1986
twitter: http://twitter.com/AllRiseSilver

Eunhyuk itu member yang jago banget ngedance dan ngerap bersama Shindong.









9. Donghae

nama asli: Lee Dong Hae
(이동해)
nama panggung: Dong Hae (동해)

lahir: 15 Oktober 1986
twitter: http://twitter.com/donghae861015








10. Siwon
nama asli: Choi Si Won (
최시원)
nama panggung : Si Won (
시원)
lahir: 10 Februari 1987
twitter: http://twitter.com/siwon407

Siwon itu member paling tampan di Super Junior (katanya) makanya dia selalu ditempatin ditengah.










11. Ryeowook
nama asli: Kim Ryeo Wook/Kim Ryeo Uk (
김려욱)
nama panggung: Ryeo Wook (
려욱)
lahir: 21 Juni 1987
twitter: http://twitter.com/ryeong9






12. Kibum
nama asli: Kim Ki Bum/Kim Ki Boem (
김기범)
nama panggung: Ki Bum/Ki Boem (
기범)
lahir: 21 Agustus 1987

Ki Bum belakangan ini sudah jarang tampil bersama Super Junior karena ia tengah sibuk mencoba bidang barunya sebagai seorang aktor.









13. Kyuhyun
nama asli: Cho Kyu Hyun/Jo Kyu Hyoen (
조규현)

nama panggung: Kyu Hyun/Kyu Hyeon (
규현)
lahir: 3 Februari 1988
twitter: http://twitter.com/gaemgyu

Kyuhyun merupakan magnae atau anggota termuda di Super Junior. selain di Super Junior ia juga ikut terlibat dalam grup SM The Ballad bersama Jong Hyun (SHINee), Jay (Trax), dan Jino. Kyuhyun pernah mengalami kecelakaan serius pada tahun 2007 bersama Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong, tapi yang paling parah adalah Kyuhyun karena harus dirawat di rumah sakit selama 78 hari.




naaaahhh itulah sedikit tentang Super Junior. kalo mau tau lebih banyak mah cari aja sendiri dah di google. okeee. ntar kapan2 saya upload salah satu video clip dan perform live mereka deh yaaa.

p.s: semua informasi dan gambar diambil dari hasil search melalui google

You Might Also Like

0 comment