journey to the museums

Tuesday, February 08, 2011

hari ini saya melakukan perjalanan ke daerah Kota Tua. nggak semua museum dimasukin sih, hanya beberapa saja. semua ini bermula dari hari kemarin pas mata kuliah Preservasi dan Konservasi, jadi sempet dikasih liat kayak loker penyimpanan arsip gitu. kalo diliat2 mirip sama loker yang ada di ruang bawah tanahnya Museum Bank Mandiri gitu. si nadia pun penasaran dah akhirnya kita merencanakan untuk ke sana kemarin. usul muncul bagaimana kalau kita pergi hari ini karena kebetulan libur kuliah. jadilah kemarin mengajak mano sama munad. mereka berdua setuju. trus si donna ada janji gitu sama temen SMAnya jadi nggak bisa (tapi akhirnya bisa juga). nggak lupa ngajakin tante juga, terus tante ngajakin indah sama bela.

akhirnya jadilah hari ini kita berbolang ke Kota Tua. saya memulai petualangan dari Stasiun Pasar Minggu (-.-) sementara tante, donna, munad, mano, bela, sama indah dari Stasiun UI. dan nadia dari Stasiun Tebet. berangkat naik Ekonomi AC jurusan Jakarta-Kota. ternyata saya satu kereta langsung sama tante, donna, munad, mano, indah, dan bela. diperjalanan pas udah mau deket Stasiun Jakarta-Kota ada kabar si nadia baru otw ke Stasiun Tebet. ck emang deh tuh bocah ngaretnya ga kira2. pas akhirnya nyampe di Stasiun Jakarta-Kota sempet bingung juga mau nungguin nadia di stasiun atau langsung aja, tapi akhirnya sih kita memutuskan untuk langsung aja.

first place yang kita kunjungi adalah Museum Fatahillah. nggak banyak foto2 sih karena ngga ada yang bawa kamera. ini yg paling disayangkan. sayang banget kalo ke Kota Tua nggak bawa kamera, padahal ada banyak banget spot bagus untuk foto2. ahiyaaa masuk ke Museum Fatahillah ini kalo untuk mahasiswa Rp 1.000,- tanpa perlu menunjukkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)

ini tiket masuknya

ki-ka: mano, indah, me, donna, munad, tante *yg motoin bela, jadi ga ada bela disini, nadia juga masih belom dateng*

ki-ka: bela, me, donna, mano, munad, indah *ini yg ngambil giliran tante. nadia?! teteup belom dateng*

well yeaahh itulah sebagian foto2 di Musem Fatahillah. abis dari Museum Fatahillah karena udah capek muter2 dan jalan2 ga jelas akhirnya kita keluar dan nungguin nadia di pelataran museum, tapiiiiii jreeennggg si bocah satu itu belom nongol juga. dan akhirnya kita melanjutkan petualangan berikutnya masih tanpa nadia. next destination adalah Museum Seni Rupa dan Keramik. masuk sini bayar Rp 1.000,- juga tapi harus menunjukkan KTM.

ini tiket masuk Museum Seni Rupa dan Keramik

arah jarum jam: me, munad, donna, indah, tante *yg moto bela lagi. nadia?! hemmmm*

nah pas kita udah beberapa lama di Museum Seni Rupa dan Keramik baru dah tuh si nadia dateng.

nah ini baru deh tuh si nadia dateng. nadia yg pake baju merah

abis dari Museum Seni Rupa dan Keramik perjalanan pun dilanjutkan ke Museum Bank Indonesia. di Museum Bank Indonesia ini kita nggak perlu bayar alias gratis. masuk, terus titipin tas, isi buku tamu, ambil tiket deh. ohiyaa kita dikasih soal gitu juga deh kalo ngakunya mahasiswa. soalnya itu ada lima buah, jawabannya bisa ditemuin dari keterangan dan informasi2 yang ada di dalem museum. awalnya sempet males juga ngejawabnya, tapi pas udah nyampe di dalem jadi semangat gitu. hahaha.

Museum Bank Indonesia tuh beda banget sama musem lainnya karena tempatnya adem dan modern abis. kalo saya liat sih interiornya agak diubah2 karena agak berbeda sama ketika SMA saya ke sana.
ini tiket masuk Museum Bank Indonesia

ini pas diruangan tempat penyimpanan emas gitu. anggota lengkap karena foto dari kaca :p

with dodonski aka donna :)

naahhh itu sebagian foto2 di Museum Bank Indonesia.

sebenernya niat awal itu mau ke Museum Bank Mandiri, tapi apa mau dikata rencana pun berubah. padahal ke Museum Bank Mandiri yang udah disiapin dari kemaren banget. kalo ke Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, ama Museum Bank Indonesia nggak terlalu diniatin banget. eeehhh yang diniatin malah ga jadi. hahaha. itu karena mano yang harus buru2 ke kampus karena harus latihan voli. dan jadinya kita malah ke Ragusa deh :) akhirnyaaaa yah setelah saya ngidam2 dari jaman SMA baru kesampean sekarang \(^.^)/

ahiyaaa kalau mau ke Ragusa bisa naik kereta turun di Stasiun Juanda, dari situ tinggal jalan aja kok, nggak jauh jalannya. di Ragusa saya mesen Spagetti Ice Cream, harganya Rp 27.000,-

di Ragusa kita nggak foto2 sih yaaa :)

setelah dari ragusa baru deh kita mengakhiri perjalanan hari ini. capek sih tapi tetep menyenangkan :)

dan next trip sih pada berencana mau ke Pusat Primata Schumutzer di Kebun Binatang Ragunan selasa depan. tapi au dah jadi apa kagak. liat aja minggu depan. yeeeee thanks to donna, tante, mano, munad, nadia, indah, dan bela untuk hari ini.