Ilmu, Niat, Sabar, Ikhlas

Monday, October 25, 2010

hello hello (pake nada lagunya SHINee yg Hello). hahhaha.

ehemm tumben2an ini pengen ngepost pagi2 gini. kalo ngepost pagi2 gini lebih enak kalo isi postingannya yang bikin semangat. daaannn kebetulan juga gw lagi ada sesuatu yang mau gw share disini dan ini sangat amat membuat semangat. hahahha.

baiklah pelajaran ini gw dapatkan dari guru ngaji gw. jadi gini, dalam melakukan sesuatu di dunia ini dibutuhkan 4 hal didalamnya. kalo kita menjalankan yang 4 ini, insya Allah kita akan bisa lebih memaknai apa pun yang kita lakukan. dan inilah 4 hal tersebut:

1. Ilmu. segala sesuatu dimulai dengan ilmu. kalau kita ngga punya ilmu yang cukup untuk menjalankan suatu kegiatan maka apa yang kita lakukan juga ngga bermakna dan berjalan dengan lancar. misalnya kita pengen banget jadi pemusik. maka kita harus tahu ilmu2 apa yang harus dipelajari untuk bisa jadi pemusik itu.

2. Niat. pasti tau dong kalo niat itu segalanya untuk apapun yang kita lakukan. misalnya kita udah tahu nih ilmu2 untuk jadi seorang pemusik, nah abis itu yang kita butuhkan adalah niat. niatnya yaa pengen jadi pemusik.

3. Sabar. untuk bisa mewujudkan keinginan kita dibutuhkan kesabaran yang luar biasa. ngga bisa langsung instan gitu aja. sabar itu adalah sertaan dari proses yang harus kita jalanin. kayak kalo mau jadi pemusik itu setelah tahu ilmu dan memiliki niat, maka yang selanjutnya adalah prosesnya dan di dalam suatu proses pasti dibutuhkan kesabaran.

4. Ikhlas. ini adalah yang paling penting. ikhlas dengan segala hasil yang didapatkan. contohnya kayak yang mau jadi pemusik tadi. sudah memiliki ilmu, niat, dan sabar, selanjutnya adalah ikhlas. ikhlas dengan hasil yang didapatkan, entah itu memuaskan atau nggak, terima saja. akan selalu ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari hasil tersebut.

nah itu 4 hal yang melandasi segala sesuatu yang akan kita kerjakan, lakukan, dll deh. gw suka banget waktu guru ngaji gw nerangin 4 hal ini. ngga akan ada sikap putus asa kalau kita menerapkan ini semua dalam kehidupan kita.

--ILMU, NIAT, SABAR, IKHLAS--

best regards

You Might Also Like

0 comment