clown clown clown

Wednesday, October 06, 2010

ini adalah sebuah cerita tentang seorang badut. si badut sedang mengenakan topeng. topeng yang sangat sangat sangat tebal sehingga orang lain tidak tahu seperti apa wajahnya yang asli. si badut beberapa kali mencoba untuk melepaskan topeng tersebut, tapi tidak bisa. karena sudah sangat nyaman dengan topengnya. si badut paham kalau ia tidak hanya sedang membohongi orang lain tetapi juga dirinya sendiri dengan topeng tersebut.

a clown is still a clown dengan make up yang tebal dan pekerjaannya yang membuat orang lain bahagia. tanpa orang lain sadari kalau si badut sebenarnya sedang bersedih. orang lain tidak akan peduli dengan perasaan si badut yang penting saat berada di tempat umum ia harus terlihat bahagia. karena kalau ia terlihat sedang bersedih maka dia ngga akan laku, ngga akan disenangi oleh orang lain, dan ngga akan ada seorang pun yang mau menjadi temannya. ia rela membohongi diri sendiri dan mengesampingkan keinginannya demi orang lain.

saat seseorang sudah merasa nyaman dengan dirinya sendiri maka ia akan sulit untuk merubahnya atau pun keluar dari perasaan nyaman tersebut. begitupun dengan si badut. ia sudah merasa sangat nyaman dengan make up dan topeng yang tebal. ia tidak bisa menunjukkan dirinya yang sebenarnya seperti apa. si badut sudah membekukan perasaan mementingkan diri sendiri. biarkan saja ia tidak diperhatikan perasaannya oleh orang lain, hatinya sudah beku oleh perasaan-perasaan tersebut. sudah sangat beku, jadi untuk apa diperdulikan? a clown will forever remain a clown.

--nobody cares when the tears of a clown fall down--
(Clown-Mariah Carey)


best regards
-gals-

You Might Also Like

2 comment

  1. gue sering ngerasa kaya gitu. :(
    "if i wear a mask i can fool the world, but i can not fool my heart.. But somehow i will show the world what inside my heart, and be loved for who i am..." -reflection-
    huuaa..

    ReplyDelete
  2. hahahah samaaa. ini based on true story banget.

    ReplyDelete