Yes, You Can! - Ollie

Monday, October 08, 2012


Judul: Yes, You Can!
Penulis: Ollie
Penerbit: Noura Books
Tahun Terbit: 2012
Harga Buku: Rp 38.000 (TB. Leksika)

dalam bukunya penulis (Ollie) ingin menyampaikan bahwa siapapun kita asalkan punya niat pasti bisa melakukannya, bahkan untuk sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin. Ollie memberikan definisi sukses menurut dirinya sendiri dan mengkaitkannya dengan pencapaian yang hingga saat ini telah diraih. ia juga memberikan "kiat-kiat" untuk mencapai kesuksesan itu. selain itu Ollie juga banyak memasukkan ke dalam buku ini pengalamannya bertemu dengan orang-orang yang sangat menginspirasinya yang juga mungkin dapat menginspirasi pembacanya seperti saya. 

sebenernya ini pertama kalinya saya mereview buku yang kategorinya non-fiksi. lebih sulit untuk mereview buku jenis ini karena saya kurang bisa menjabarkannya. yang pasti buku ini sangat menginspirasi baik untuk saya maupun, mungkin, untuk banyak orang lain di luar sana. bagaimana tidak? Ollie adalah seorang  entrepreneur dengan bisnisnya tersebar diberbagai situs yaitu bisnis toko buku online (kutukutubuku.com), online self publishing (nulisbuku.com), eCommerce consultant (tuku-solution.com), game studio (tempalabs.com), dan muslimah fashion line (salsabeelashop.com). selain itu ia juga seorang penulis dan telah menerbitkan lebih dari 20 buku fiksi hingga saat ini, padahal usianya masih terbilang muda. itulah sebabnya Ollie menulis buku ini karena ia ingin menginspirasi banyak orang terutama wanita-wanita muslimah untuk lebih menyadari potensi yang dimiliki oleh diri kita untuk kemudian disalurkan. siapa tau hal itu bermanfaat bagi orang lain.

karena buku ini sangat menginspirasi saya jadi saya kasih rating 4 dari 5.

-best regards-
gals

ps: maaf kalo reviewnya singkat karena masih belum terbiasa mereview buku non-fiksi, untuk kedepannya saya akan berusaha menulis review non-fiksi yang lebih baik lagi (:

"if you want to grow, let people hurt you.." - Ollie
"life is (the art of) waiting.." - Ollie

You Might Also Like

2 comment