diary..

Friday, December 03, 2010

well yeah sudah lama ternyata gw ga nulis diary lagi. hahaha gausah kaget karena emang nulis diary is one of my favourite hobby. ngga tau deh, buat gw diary itu:

1. time machine. iyah tiap orang ga mungkin bisa inget semua kejadian yang menimpa dirinya baik dimasa sekarang maupun dimasa lalu. itu gunanya diary menurut gw. merekam kejadian2 yang menurut kita menarik dan menuangkannya dalam bentuk tulisan. suatu saat, saat lo baca2 diary itu lagi pasti bakal teringat deh, dengan tiba2 otak lo langsung kembali ke kejadian tersebut.
2. biografi. yaiyalah yaaaa karena isinya kan tentang kita pribadi
3. sejarah. duh berat deh yaaaa. hahaha. tapi pasti pernah dong denger kata2 i
ni "yesterday was history, tomorrow is mystery, and today is a gift.." dari situ juga udah jelas kan kalo hari kemarin (masa lalu) adalah sejarah, dan ada baiknya sejarah itu ditulis biar ngga lupa. kan kata Pak Karno
jas merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah.

well itu arti diary buat gw. tiap orang pasti punya pemikiran berbeda soal gunanya diary. malah ada banyak orang juga kok yang menganggap nulis diary itu wasting time karena buat apa ditulis2 nanti juga berlalu dengan sendirinya. tapi hey pernah nggak sih lo ngerasa pengen balik ke suatu moment yang udah lewat? dan diary akan membantu lo kalo lo dulunya pernah nulis tentang moment itu.

sebenernya kenapa gw suka nulis diary? ini berkaitan dengan sifat gw yang ga terlalu suka ngomong sih ya. gw lebih suka menuangkan pikiran dan perasaan gw lewat tulisan (ihiiiyyy). hhaha makanya gw dikenal sebagai orang yang pendiem (well jangan muntah plis).yeah intinya sih itu alesan gw suka nulis diary.

walaupun terkesan remeh, tapi apa salahnya mencoba menulis sejarahmu sendiri. dan ngga perlu nunggu adanya time machine untuk kembali ke masa lalu. cukup baca diary2 yang udah lama, dan whuuuussss kita pun terdampar kembali deh di waktu tersebut :)

aneh ya isi potingan gw ini? emaaannngg. itu karena gw abis baca diary2 gw yg lama :p

jadi inget guru gw pernah bilang "Tanpa mereka sadari, mereka yang menulis diary kehidupan mereka sesungguhnya telah menulis sejarah.."

-best regards-
gals

You Might Also Like

0 comment