keep your trust

Friday, November 19, 2010

WAW today is a really GREAT day and GREAT closure weekday. honestly, gw ngga pernah berpikir kalau hari ini ternyata bakalan lebih dari sekedar presentasi BIPA aja. ternyata setelah presentasi BIPA yang gw pikir sangat, sangat apa yah. yah pokoknya sangat deh, tidak taunya disore hari ada yg lebih sangat dari presentasi.

aahh u should know that BIPA is one of subject in my major. singkatan dari Bahasa Inggris Profesional. yeahh presentasi BIPA tuh dilakukan sendiri2. mulai dari bikin essay, power point, presentasi, pokoknya semua serba alone deh.

well back to the main topic. lagi2 menggurita kemana2.

hemm bagaimana yah mulainya. intinya hari ini saya mendapat pelajaran yang sangat berharga. tapi bingung mau mulai cerita dari mana.

memang yah pertemanan seharusnya dibangung dari rasa saling berbagi antar teman. tidak cukup hanya dengan saling bertemu muka setiap hari, bertegur sapa setiap hari, atau hanya sekedar gosip, ngobrol dan lainnya. berbagi menurut gw perlu dilakukan untuk menghilangkan beban atau mendapatkan solusi dari suatu masalah yang kita alami. karena pemikiran setiap orang berbeda, jadi solusinya pun pasti akan berbeda dan mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. dan itu yg gw alami hari ini.

jadi beberapa minggu yang lalu ada kejadian yg tidak mengenakkan menimpa kelas gw. dan hari ini bisa dibilang adalah 'klimaks' dari kejadian tersebut. masalah tersebut akhirnya clear hari ini (meskipun gabisa dibilang clear sepenuhnya). tapi ternyata dibalik 'clearnya' masalah tersebut ada masalah lain yg muncul. dan tidak ada yg pernah menyangka kalau masalahnya akan seperti itu. sempet kaget juga tadi dengernya.

tapi itulah hidup yg udah dia--temen gw maksudnya--pilih untuk dijalaninya. dia pun sudah berterus terang akan kejadian tersebut dan semua yg menimpa dirinya. setiap orang berhak untuk mendapat maaf, begitupun dengan dia. menurut gw dia berhak untuk mendapat maaf itu. meskipun apa yg dilakukan itu tidak baik.

seperti yg gw bilang tadi kalau berbagi masalah dengan teman mungkin kita bisa mendapat solusi yg tidak terduga dan itu terjadi hari ini. seandainya dia mau cerita sebelumnya pasti semua teman2nya pun akan mau membantunya dan memberikan solusi. kalau sudah kejadian begitu kita cuma akan keilangan kepercayaan. apalagi kepercayaan dari teman-teman.

menurut gw kepercayaan itu penting. kalau orang ngga percaya sama kita ya ngga ada yg mau berteman ama kita. orang jadi ngga mau berbagi ama kita, ngga mau cerita rahasianya, yah intinya sih gitu. yang lebih penting adalah kita ngga akan bisa dikasih tanggung jawab karena kita tidak dapat dipercaya. sekali kita kehilangan kepercayaan maka biasanya kita tidak akan dipercaya lagi kedepannya. sekeras apapun kita berusaha mengembalikan kepercayaan itu tetep aja akan ada embel-embel keragu-raguan di diri orang lain. itu lah kenapa kepercayaan itu penting menurut gw. ngga cuman dalam pertemanan, tapi juga pekerjaan, kuliah, keluarga, semuanya deh.

selain itu pelajaran lainnya selain kepercayaan itu adalah solusi. iyap kalau kita punya masalah kita otomatis pasti butuh solusi. kalau kita ngerasa udah ngga bisa ngatasin suatu masalah sendiri, ada baiknya berbagi atau minta solusi dari orang lain. because everyone has their own perspective from the problem so they have different solution with other and us.

yeahh intinya sih pelajaran yg gw dapet adalah tentang KEPERCAYAAN dan SOLUSI. setiap orang selalu membutuhkan solusi dan kepercayaan.

"kepercayaan ibaratnya adalah sebuah tali. sekali tali itu putus dan diperbaiki maka semuanya tidak akan sesempurna seperti awalnya :)"

so, keep the trust from people who u love and love u :)

-best regards-
gals

You Might Also Like

0 comment