Libran Lyfe: a journey of an introvert librarian

Monday, November 28, 2016

Libran Lyfe: a journey of an introvert librarian


Libran Lyfe bukan sebuah blog baru. melainkan blog lama yang direname saja. saya memutuskan untuk mengganti nama dari yang sebelumnya A Cloud's Journey: where the cloud brings you dan acloudsjourney.blogspot.com dengan nama dan alamat blog yang baru. tujuan penggantian nama berikut alamatnya ini simpel sih, saya lebih ingin menunjukkan identitas saya sekaligus sedikit berbagi mengenai dunia yang sejak 2009 saya geluti, perpustakaan. kalo ngga males yaa. haha abis kadang bahasan soal perpustakaan suka serius-serius gitu sih. tapi mungkin akan lebih sering terisi dengan curahan hati sebagai seorang pustakawan kali yaa.

setelah melalui perenungan yang ngga terlalu lama terpilih lah nama Libran Lyfe. ada beberapa nama sih sebenernya yang jadi pertimbangan dan kesemuanya bermuara pada Library/Perpustakaan. Libran Lyfe terpilih karena lebih asik aja diucapkan. Libran adalah kependekan dari Librarian atau Pustakawan. karena nama Librarian terlalu panjang, jadilah saya berinisiatif memendekkannya. punten kalo menyalahi kaedah berbahasa yaa. lalu kenapa lyfe dan bukan life? lyfe di sini punya arti yang sama dengan life, tapi berhubung kata lyfe lagi trend dikalangan anak muda jadilah kata lyfe dipilih. yooii, seorang librarian harus bisa mengikuti perkembangan zaman, dong, termasuk bahasa-bahasa gaul. hahaha.

lalu anak judulnya kenapa a journey of an introvert librarian? karena memang diharapkan kedepannya blog ini bisa jadi catatan perjalanan saya sebagai seorang librarian yang introvert. iyaa, berhubung saya tipe orang yang tertutup tapi kadang pengen juga ngomong tapi ngga pandai menyampaikan lewat lisan, jadilah saya menyampaikan melalui tulisan diblog ini. gituu deh.

iyaakk demikian perkenalan singkat tentang penggantian nama ini. kalian masih bisa melihat ke-alay-an saya dari jaman masih SMA dulu kok karena saya belum memutuskan untuk menghapus atau meng-hide konten-konten lama. 

last but not least, welcome to my blog..

welcome to Libran Lyfe.

warm regards,
gals

You Might Also Like

0 comment