Filosofi abu-abu..

Monday, January 18, 2010

Inget lah ya kapan kita make seragam putih abu-abu? iya banget. SMA!! SMA tuh oleh banyak orang dianggep sebagai masa yang "wow" deh pokoknya. "wow" di sini maksudnya pengalamannya, cerita-ceritanya, dan pelajaran hidupnya. SMA juga untuk pertama kalinya kita dibilang dewasa secara penuh. kalo pas SMP dulu kan masih dibilang anak-anak walaupun kita berusaha keras biar dibilang dewasa.

Oia apa seragam kebesaran dan kebanggaan SMA? Hahaha bener bener. seragam keramat putih abu-abu. kenapa seragam SMA warnanya putih abu-abu? kenapa ngga yg laen gitu? kayaknya sih ngga ada alesan khusus deh kenapa yang dipake warna abu-abu. tapi ada beberapa orang yg membuat filosofi sendiri dari putih abu-abu tersebut. misalnya aja kayak Donny Dhirgantoro yang bikin buku 5cm. di dalam buku tersebut disebutkan....

"Kala semuanya belum ada yang hitam, bagi mereka semuanya hanya putih-seputih tingkah polos mereka yang baru bisa melihat apa saja yang baru. Dunia seabu-abu seragam mereka yang tidak bisa dibilang hitam karena mereka baru saja melihat dan mengenal sesuatu yang menentukan akan kemana mereka dibawa. Bukan oleh orang lain tapi oleh diri mereka sendiri."
Abu-abu emang dianggap warna yang ragu-ragu atau plin-plan oleh sebagian orang dan yaahhh emang itu yang dialamin ama kita pas SMA kan? mereka masih ragu-ragu dalam bertindak. misalnya aja nih mereka masih belum tau mau dibawa kemana hidup mereka selanjutnya, apa ke arah yg lebih baik atau sebaliknya. mereka cenderung mengikuti arus atau ikut-ikutan teman-teman. seperti kata orang tua jaman dulu kalo hal itu tuh wajar aja karena mereka masih dalam proses mencari jati diri.
Sebagian orang yang lain menganggap abu-abu itu warna yang netral. putih ngga, item juga ngga. jadi masa SMA tuh dibilang putih atau bersih ngga dan dibilang item atau ancur juga ngga. kadang kita jadi anak yang baik-baik tapi kadang ikut-ikutan temennya ngejailin orang.
Yahh itu lah sedikit filosofi putih abu-abu yang yg bisa dibagi oleh penulis. sebenernya penulis sendiri lagi bingung mikirin kira-kira putih-merah ama putih-biru maksudnya apa yah?? yang pasti sih ngga ada maksud tertentu kok dari penulisan blog ini, cuman tiba-tiba aja pengen nulis begini pas abis baca 5cm tadi.
okey that's all..
see yaa..

You Might Also Like

0 comment