Impossible - Nina Ardianti

Thursday, August 30, 2012

heyooo people, akhirnya saya kembali ke dunia per-blog-an setelah sebulan absen ngga posting apa-apa. (sok sibuk lo, gal, toyor nih). well banyak hal yang udah lewat dalam sebulan ini dan tentunya basi banget kalo baru saya posting sekarang, misalnya kayak ucapan selamat puasa atau lebaran. ya kan? nah dari pada postingan saya sekarang dibilang basi mending saya posting sesuatu yang masih rada baru. ngga jauh-jauh kok, saya akan me-review novel yang sempet saya baca ditengah kesibukan kerja dan part time. judul novelnya itu "Impossible".

 
Judul: Impossible: Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku
Pengarang: Nina Ardianti
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2012
Harga: Rp 36.000,- (bukabuku.com)

Anastasia Shaza Alamsjah, atau biasa dipanggil Nasta, adalah seorang murid dari Voltire International School (VIS). otaknya cemerlang, emang nggak cemerlang-cemerlang banget sih tapi dia adalah kandidat best student di VIS dan striker utama di tim sepak bola cewek VIS. hidupnya sama fabulous-nya dengan para murid VIS lainnya. 2 hal yang  Nasta tau kalo mau masuk VIS adalah otak lo harus encer banget, atau orang tua lo harus tajir banget dan point kedua lah yang sering Nasta liat di VIS.

kisah bermula ketika Nasta dipaksa kedua orang tuanya untuk mengikuti segudang les privat yang sebenarnya tidak dibutuhkannya. bukan karena sombong akan kemampuan otaknya, tapi karena memang Nasta sudah merasa cukup dengan kemampuannya. tapi ternyata orang tuanya tidak sependapat dengan Nasta dan merasa perlu memberikan les-les tersebut. dan seakan tekanan dari kedua orang tuanya belum cukup, Nasta harus menghadapi surat kaleng yang dikirim oleh orang yang tidak dikenalnya. nggak bener-bener surat kaleng sih karena isinya bukan surat dan nggak dimasukin ke dalem kaleng juga, tapi kumpulan foto-foto dirinya tengah berdua dengan Kafka, asisten pelatih klub sepak bolanya. sekilas emang ngga ada yang salah kalopun mereka berdua deket. tapi di VIS ada peraturan yang melarang seluruh karyawan VIS memiliki hubungan romantis dengan murid-muridnya, lagipula Nasta dan Kafka tidak seperti yang digambarkan dalam foto-foto tersebut. Nasta menganggap Kafka sebagai pengganti kakaknya, Nanza, yang sedang melanjutkan studinya di Bandung.

dinovel ini diceritakan bagaimana Nasta harus menghadapi masalah-masalah tersebut ditambah dengan hubungannya dengan Akira, pemain sepak bola cowok VIS, yang maju mundur. ada pula Dico yang terobsesi dengannya sejak grade 10 biar kata udah ditolak sama Nasta, dan cowok anak Harapan Bangsa yang bikin Nasta merasakan pengalaman naik metromini pertamanya, Al. terus siapa dong yang dipilih Nasta? gimana kelanjutan soal orang tuanya yang pemaksa itu dan siapa pengirim surat kaleng tersebut? mending baca langsung aja yaa (:

buat yang belum tahu, novel Impossible ini adalah novel terakhir dari rangkaian novel yang terangkum dalam satu seri yaitu The Glam Girls Novel. seri The Glam Girls itu dimulai dari Glam Girls, Reputation, sama Unbelievable yang nyeritain tentang clique-nya Rashi terus dilanjutin sama Magnificent, Outrageus, dan Impossible yang nyeritain clique-nya Tiara. dan itu artinya Nasta 1 clique dengan Tiara. ceritanya bukan cerita bersambung sih karena tiap novel itu beda tokoh utama. 1 novel itu menceritakan 1 sudut pandang dari salah 1 anggota clique tersebut tapi semua settingnya sama, sama-sama diambil di VIS dan tempat-tempat happening lainnya.

dari dulu sih saya pribadi suka banget ngikutin novel ini, jadi untuk Impossible ini rada sedih juga karena seri terakhir dari Glam Girls. sebenernya sih cerita dari kesemua serinya hampir mirip, yaitu relationship between friends, parents, and boys. ngga jauh-jauh dari itu. tapi setiap novelnya dikemas dengan baik meskipun konfliknya hanya berputar disitu-situ aja.

okaayy overall saya kasih nilai 3.5 dari skala 5 karena saya kurang puas sama endingnya, gantuuunggg. jadi berharap ada lanjutannya deh kalo begini caranya..

happy reading (:

best regards
gals

You Might Also Like

0 comment