Between Lazy and Bored

Tuesday, February 28, 2012

"Today I don't feel like doing anything. I just wanna lay in my bed.."
-- Lazy Song - Bruno Mars



setiap orang pasti pernah merasakan malas. menurut KBBI online malas adalah...

ma·las a 1 tidak mau bekerja atau mengerjakan sesuatu; 2 segan; tidak suka; tidak bernafsu


recently i feel lazy to do anything, to studying, to reading something (book or campus things), even to continuing my novel. rasanya cuma ingin tidur-tiduran atau nonton tv/film tanpa melakukan hal apapun.

tapi ketika tidak melakukan apapun, maksudnya, tidak melakukan kegiatan apapun dan hanya melakukan kemalasan-kemalasan di atas, ujung-ujung i'm getting bored. bosan dengan kegiatan yang juga hanya itu-itu saja.



bosan menurut KBBI online adalah...

bo·san a sudah tidak suka lagi krn sudah terlalu sering atau banyak; jemu

beberapa waktu yang lalu ketika teman SMA saya datang ke rumah untuk main karena sudah lama kita tidak pernah main-main lagi, kita sempat membicarakan mengenai hal ini, kebosanan. satu hal yang membuat kita satu pikiran, bosan dengan kehidupan. maksudnya kita merasa bosan dengan rutinitas hidup yang begitu-begitu aja. misalnya saya, kegiatan saya sehari-hari hanya bangun tidur, kuliah, pulang, ngerjain tugas, tidur dan begitu seterusnya. dia pun juga merasakan hal yang sama. jadi intinya adalah we are getting bored with everything in this world.

saya pribadi merasakan seperti itu. waktu sekolah dulu, meskipun merasa bosan dengan rutinitas sekolah entah kenapa ngga begini-begini banget bosannya. tapi ketika kuliah, tingkat kebosanan itu meningkat tajam sampe rasanya bangun tidur aja tuh males. bahkan ketika liburan semester yang panjang banget itu sama sekali tidak bisa membuat kebosanan saya menghilang. bingung? sama, saya juga bingung.

all i need is something new. something new that i never do, never see, even never feel.

satu yang saya percayai. saya butuh traveling. traveling untuk melihat dunia baru di luar lingkaran saya saat ini (tidak harus ke luar negeri, traveling ke tempat yang belum pernah saya datangi mungkin cukup). mungkin dengan begitu saya bisa merasa lebih baik dan tidak bosan. may be.

pertanyaan: ada apa dengan saya belakangan ini? kenapa males banget mengerjakan sesuatu dan kenapa bosen banget sama kegiatan sehari-hari saya? adakah yang tahu bagaimana cara mengurangi tingkat kemalasan dan kebosanan?

best regards
gals

You Might Also Like

0 comment