Heavenly Forest (Tada, Kimi wo Aishiteru)

Wednesday, January 19, 2011

ada yang udah pernah nonton Heavenly Forest? Sekarang gw mau post tentang film tersebut. Heavenly Forest adalah sebuah film Jepang. judul aslinya adalah Tada, Kimi Wo Aishiteru. pemainnya adalah Tamaki Hiroshi dan Aoi Miyazaki. sebenernya ini film udah lama. produksi tahun 2006. tapi emang dasar gw dulu kalo mau nonton film Jepang mesti ada Kanata Hongo-nya jadi gw gatau dah ama film ini.

nah ini resensinya dan poster dapat dilihat di sini (terlalu ekstrem kalo gw pajang di blog gw :p)..

kisah ini dimulai dengan latar Amerika Serikat. di dalem bis ada seorang cowok Jepang yang lagi megang surat gitu. cowok itu namanya Makoto Segawa (Tamaki Hiroshi) dia ke Amerika karena ingin menemui seseorang yang menulis surat itu. siapa diaaa??

kisah kemudian berganti ketika dia mengingat masa lalunya ketika di Jepang. yaitu pas lagi penerimaan mahasiswa baru gitu di universitasnya. tapi Makoto nggak ikutan karena dia nggak mau membuat orang lain nggak nyaman dengan baunya. bukan, bukan, dia nggak punya masalah dengan bau badannya kok. dia punya masalah dengan penyakitnya. iyaaa dia punya penyakit gitu (gw gatau nama penyakitnya apa) yang rasa sakitnya hanya bisa diilangin sama semacem balsem gitu, karena sepanjang cerita sering ada adegan dia ngolesin balsem gitu ke tempat sakitnya. nahh yang bikin bau adalah balsemnya ini. teruuusss dia memilih untuk jalan-jalan, dan akhirnya bertemu dengan Shizuru Satonaka (Aoi Miyazaki). Shizuru juga merupakan mahasiswa baru, dia juga nggak begitu suka bergaul dengan mahasiswa lain.

singkat cerita kemudian mereka berteman. they're not really friends because shizuru menyimpan perasaan berbeda terhadap Makoto (like love at the first sight maybe). mereka juga punya tempat rahasia. sebuah hutan yang tertutup gitu. di sana Makoto suka motret segala macem objek, dari awal emang diceritakan kalo Makoto suka banget fotografi. suatu hari Makoto ngajak Miyuki dateng ke hutan tersebut. Miyuki adalah teman Makoto, perempuan yang disukain Makoto. Shizuru kemudian cemburu gitu, karena ngerasa kalau hutan tersebut cuma rahasia mereka berdua aja.

cukup gamblang sih difilm ini diceritain gimana perasaan Shizuru ke Makoto. laluuuu kisah berlanjut ke Shizuru yang kabur dari rumah karena bertengkar dengan ayahnya dan adiknya yang meninggal. ia kemudian ingin tinggal di kampus, tapi Makoto menawarinya tinggal bareng. yaudah deh dia jadi tinggal di rumahnya Makoto. suatu malam Makoto nanyain ulang tahunnya Shizuru dan nanti Shizuru mau minta apa. Shizuru bilang kalo dia minta sebuah ciuman dari Makoto. Makoto tentu aja kaget, tapi akhirnya disanggupin karena Shizuru bilang kalo itu untuk Photography Competitionnya. yaudah besokan paginya mereka ke hutan dan ciuman disana.

disitu Makoto baru sadar kalau sebenernya yang dia sayangi adalah Shizuru bukan Miyuki. Makoto kemudian berpikir kalau ciuman itu merupakan awal dari hubungannya dengan Shizuru. tapi siapa sangka ternyata itu justru akhir dari segalanya. Shizuru pergi begitu aja dari kehidupan Makoto. ternyata kepergiannya itu adalah untuk saved her own life. ternyata selama ini Shizuru mengidap suatu penyakit cukup aneh, yaitu penyakit tersebut akan semakin berkembang (parah) kalau orang itu tumbuh dewasa. penyakit itu pulalah yang membuat ibunya dan adiknya meninggal. makanya meskipun dia udah mahasiswa waktu ketemu Makoto tapi dia tetep bertingkah kayak anak-anak, itu semua untuk membuat dirinya tetap tidak tumbuh dewasa. tapi sejak bertemu dengan Makoto dia selalu bilang kalau dia akan segera tumbuh dewasa dan jadi perempuan yang nggak akan diduga oleh Makoto, dan membuat Makoto menyesal karena udah mencampakkannya.

apakah Shizuru berhasil "tumbuh" dewasa? di mana Shizuru berada? benarkah di Amerika?
well mending ditonton langsung aja deh. nggak seru kalo diceritain juga. hehe..

kalo menurut gw ini film bagus banget. jalan ceritanya cukup nggak terduga. seru dan sedih T.T. banyak kata-kata yang cukup menyentuh hati juga. over all I like this film..

berikut sedikit parade kata-kata-nya..

"You make people really happy, then send them straight down to the bottom of hell" --Shizuru

"I just want to love the person I love loves" --Shizuru

"I'm glad I'm born as me, not anybody else" --Shizuru

"I started to love you more than anyone else in the world, you know?" --Shizuru

"You were my everything" --Makoto

best regards
gals

You Might Also Like

1 comment

  1. ane baru nonton film ini sekarang, padahal udah ada dari 2006, ane yang biasanya tegar langsung meleleh bro, sedih bener, ane juga hobby fotografi macem mereka, semoga aja ane ketemu cewek sperti shizuru XD

    ReplyDelete