Jilbab pertamaku :)

Friday, September 24, 2010

halo halo udah lama nih ga nulis blog lagi. hahahah abisnya udah mulai sibuk dengan tugas-tugas kuliah yang subhanallah nauzubillah banyaknya. tapi postingan yg satu ini ngga akan ngebahas soal tugas-tugas tersebut kok. cukup di luar ini saja (-.-).

now, i just wanna tell you about my first experience when using the JILBAB. kenapa saya mau cerita begitu? karena salah seorang teman saya sedang berniat untuk berjilbab. amiiinnn insya Allah benar-benar dilaksanakan. hemm pertama kali saya menggunakan jilbab ketika kelas 1 SMP. bukan karena keinginan sendiri waktu itu. mana ada pikiran untuk berjilbab saat itu, itu semua karena peraturan di sekolah saya yang mewajibkan para siswinya untuk berjilbab. iya bener banget saya dulu waktu SMP sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) makanya wajib pake jilbab. sejak itulah saya mulai sedikit-sedikit mengerti mengenai hukum-hukum berjilbab bagi seorang muslimah. berarti saat ini saya sudah menggunakan jilbab selama hampir 7,5 tahun. alhamdulillah.

saat lulus dari MTs banyak teman-teman yg berniat dan mungkin sudah melepas jilbab. jujur aja keinginan itu ada, tapi ngga tau kenapa saat saya pergi ke suatu tempat tanpa mengenakan jilbab saya merasa telanjang. jilbab bukan lagi sekedar penutup kepala untuk saya. jilbab itu udah kayak baju yang WAJIB dipakai saat keluar rumah. aiyaaa jujur lagi nih kalo ke warung depan rumah pun saya tidak mengenakan jilbab :p. tapi kalo sudah pergi yang agak jauh sedikit dari rumah sih yah udah harus berjilbab. dan alhamdulillah niatan untuk melepas jilbab tidak terlaksana.

ketika saya SMA alhamdulillah saya masih terus berhijab, dan teman-teman SMA saya yang sebelumnya tidak berjilbab satu persatu mulai mengenakannya. entah itu sebuah nazar atau memang telah mengerti hukum-hukumnya. dan bahkan teman-teman saya yang mengenakan jilbab masih baru-baru saat itu sudah mulai mengenakan jilbab akhwat (itu julukan yg saya buat untuk perempuan2 yg berjilbab lebar/panjang) sementara saya masih mengenakan jilbab yg pendek atau kalau kata temen-temen saya "kerudung gaul". hahahha.

saat kuliah saat ini pun saya masih tetap menggunakannya. saya memiliki beberapa teman dekat di kampus. teman dekat saya yang berjilbab ada 3 orang termasuk saya saat pertama kali masuk kuliah. lambat laun seorang teman dekat saya lagi mulai mengenakan jilbab. alhamdulillah. dan seorang lagi sudah memiliki niat untuk berjilbab. saya selalu berdoa semoga ia dapat segera mengenakannya. amiiinnn..

hyaaa itulah postingan yang dari kemaren-kemearen pengen banget saya tulis diblog. apadaya karena tugas yg subhanallah nauzubillah banyaknya itu jadi baru sempet sekarang nulisnya.

"jilbab itu bukan beban, jilbab itu intan" :)

best regards
-gals-

p.s: jujur tulisan ini tidak bermaksud untuk menyindar pihak-pihak. hanya ingin sedikit berbagi pengalaman. kalau ada yang merasa tersinggung from the deepest of my heart I really sorry..

You Might Also Like

0 comment